Tim Tabur Kejagung Tangkap Saksi Korupsi Bank Jateng, Berpotensi Tersangka

share on:
Tim Tabur Kejagung dan saksi dugaan korupsi Bank Jateng || YP-Puspenkum

Yogyapos.com (JAKARTA) - Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung mengamankan RAA seorang saksi dugaan perkara korupsi Bank Jateng Cabang Purworejo dalam pemberian kredit modal kerja proyek kepada CV Gunung Mukti Indonesia pada 2019.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana menyatakan, RAA diamankan di Jalan Lubang Buaya Nomor 10, Cipayung, Jakarta Timur.

“RAA diamankan karena ketika dipanggil oleh Penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah secara patut, yang bersangkutan tidak berniat baik memenuhi panggilan tersebut dan berusaha menghindar dari pertanggungjawaban atas perkara dimaksud,” kata Sumedana dalam keteranganya sebagaimana dilansir InfoPublik, Jumat (12/8/2022).

Sumedana menegaskan, RAA akan segera ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus tindak pidana korupsi Bank Jateng Cabang Purworejo dalam pemberian kredit modal kerja proyek kepada CV Gunung Mukti Indonesia pada 2019 yang mengakibatkan kerugian Bank Jateng Cabang Purworejo sebesar Rp 1.146.192.094.

Melalui program Tabur Kejaksaan, Jaksa Agung Burhanuddin meminta jajarannya untuk memonitor dan menangkap buronan yang masih berkeliaran dilakukan eksekusi untuk kepastian hukum.

Kejagung pun menghimbau kepada seluruh Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan untuk segera menyerahkan diri dan mempertanggung-jawabkan perbuatannya, karena tidak ada tempat yang aman bagi para buronan. (*)

 


share on: