Unjuk Kreativitas, SMPN 2 Sleman Gelar Pramaditya Karya Vol 1 Tahun 2024

share on:
Penampilan sejumlah grub band sekolah || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (SLEMAN) - SMP Negeri 2 Sleman terus mendorong siswanya kreatif dan inovatif dengan memberikan ruang lebih luas untuk menyalurkan bakat siswa. Kali ini diadakan Gelar Kreativitas Siswa dengan tajuk “Pramaditya Karya Vol.1 tahun 2024” di Gedung Serbaguna Kabupaten Sleman, Selasa (11/6/2024).

BACA JUGA: Sapi 1 Ton Milik Yuli Nuryanto Dibeli Presiden Jokowi untuk Kurban, Harganya Hampir Rp 100 Juta

Ketua Panitia M Nur Indra Fahmi Priya Praja mengatakan, gelaran Pramaditya Karya Vol.1 tahun 2024  merupakan event perdana  diinisiasi oleh oleh siswa siswi Kelas IX yang lulus pada tahun ini, dengan dukungan dari pihak sekolah, komite sekolah dan sponsor. 

Pendamping Siswa Bidang Kesiswaan, Merita Wulansari S Pd (kiri) dan Sekertaris Komite Sekolah, Narulia Dewi Astuti || YP-Eko Purwono

“Kita menjunjung tinggi gairah kreativitas teman-teman yang kita tampilkan di panggung Pramaditya Karya volume pertama tahun 2024,” ujar Fahmi disela acara. 

BACA JUGA: Diduga Korban Malpraktik, Seorang Pengusaha Asal Purworejo Menuntut Keadilan

Menurut Fahmi, selain ajang silaturahmi, kegiatan ini  bertujuan untuk menuangkan potensi siswa, sejumlah kreasi yang ditampilkan antara lain pentas seni, dance, story tailing,  penampilan grub band sekolah dan band tamu. Juga penampilan dari kegiatan ekstrakurikuler sekolah. 

“Harapan kami kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan, dan bisa memotivasi rekan-rekan yang lain,” ungkap dia. 

Ketua Panitia M Nur Indra Fahmi Priya Praja || YP-Eko Purwono

Pendamping Siswa Bidang Kesiswaan, Merita Wulansari S Pd menyatakan apresiasi  dan rasa bangga atas gagasan dan ide dari siswa-siswi kelas IX dan OSIS dengan mengemas acara yang positif. 

BACA JUGA: Lurah Maguwoharjo Tetap Menjalani Tahanan Kota, Dipidana Penjara 6 Tahun Segera Ajukan Banding

“Kami apresiasi dan bangga mereka bisa menyelenggarakan acara di luar sekolah, seluruh konsep pelaksanaan kegiatan dikerjakan panitia dari siswa-siswi,  dari pihak sekolah hanya sebagai pendamping saja,” sebut Merita. 

Pihaknya berharap, siswa-siswi makin mandiri makin kreatif dan bermanfaat bagi mereka dan sukses ke depannya. 

BACA JUGA: Korlantas Polri Imbau Masyarakat Selektif Pilih Bus Pariwisata

“Untuk kelulusan siswa tahun ini kita adakan acara sederhana di sekolah kemarin, kita melarang ada konvoi sesuai arahan dari Dinas Pendidikan,” sambungnya. 

Para tamu undangan

Sedangkan Sekertaris Komite Sekolah, Narulia Dewi Astuti mengaku kreativitas dibidang seni di SMPN 2 Sleman sangat menonjol, terbukti berhasil menyabet juara I karawitan dan tembang Jawa tingkat Kabupaten Sleman,  termasuk prestasi dibidang akademik. 

“Komite sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif sekolah dan para siswa siswi,” imbuh Narulia. (Opo) 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


share on: