Bek PSIM Hisyam Tolle dan Budi Cahyono Berdamai

share on:
Budi Cahyono (kiri) dan Janu Riyanto || YP/Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Dengan diidampingi Asisten Manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru, pemain PSIM Hisyam Tolle dan disaksikan Ketua SIWO PWI Yogyakarta Janu Riyanto meminta maaf secara langsung kepada wartawan Goal Indonesia Budi Cahyono, Kamis (24/10) di sebuah restoran di kawasan Seturan Sleman.

Mediasi damai berlangsung cair, tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Tolle mengaku saat itu dirinya tersulut emosi dan berakibat fatal. “Saya minta maaf kepada Mas Budi. Waktu itu saya lost control tidak bisa menguasai diri. Saya juga tidak melakukan pemukulan. Saat itu situasi chaos dan saya juga terdorong dari belakang, hingga membuat Mas Budi terjatuh,” ujar pemain bernomor punggung 44 ini.

Tolle juga mengaku siap menghadapi konsekuensi hukum atas perbuatannya. “Saya siap dipanggil polisi. Makanya saya tidak pulang dulu ke Makassar, nunggu pemanggilan dari pihak Polda DIY,” imbuh Tolle.

Sementara itu Budi Cahyono secara personal sudah memaafkan dan berdamai dengan Hisyam Tolle. Namun untuk proses hukum, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Polda DIY.

“Saya sudah maafkan Tolle. Karena saya kenal dia sejak main di PSS Sleman. Namun untuk proses hukum yang ditempuh harus kita hormati bersama. Saya serahkan sepenuhnya ke Polda DIY. Ini juga sebagai pembelajaran bersama agar kemudian hari tidak terjadi hal yang serupa,” kata Budi.  (Dol)

 

 


share on: