Bus Terguling di Jalan Imogiri-Panggang, Tujuh Penumpang Dibawa ke Rumah Sakit

share on:
Kondisi bus yang terguling menjadi tontonan warga || YP-ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Bus nomor polisi AA 1278 HD berpenumpang 35 orang terdiri 31 dewasa dan 4 anak-anak terguling di Jalan Imogiri-Panggang Dusun Lanteng 2 Kalurahan Selopamioro Kabupaten Bantul, Minggu (21/4/2024) pukul 15.40 wib.

“Begitu memperoleh informasi adanya kecelakaan itu para petugas dari Polsek Imogiri dan Polres Bantul langsung ke tkp untuk menangani,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry, membenarkan ikhwal lakalantas tersebut.

Jeffry mengungkapkan, sebelumnya bus melaju dari arah Pantai Baron turun ke arah Imogiri dengan tujuan ke Sungapan Argodadi Sedayu Kabupaten Bantul.

Namun, saat sampai di TKP tepatnya Jalan Imogiri-Panggang Dusun Lanteng 2 Selopamioro Imogiri Bantul, bus mengalami lepas kendali dan terguling ke kanan. 

BACA JUGA: Kompol Ika Shanti Prihandini Kartini Masa Kini, Polwan Pertama Menjabat Wakapolres di DIY

Tak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Meski demikian para penumpang mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul. Tepanya ada 7 orang yaitu Sri Suheni (40) mengalami luka patah  tulang. Arin Liliani (28) mengalami luka memar di dada, Ngatirah (68) luka memar di tangan kanan dan kiri), Ngatiyem (60) luka memar tangan kanan dan kiri, Kamsiyah (60) mengalami luka memar di tangan dan Giyati (44) luka memar di tangan serta Wagiyem (52) luka memar di tangan.

“Dalam menangani kecelakaan ini petugas juga telah meminta keterangan ke para saksi warga Lanteng 2 Selopamioro Imogiri,” tandas Jeffry.

Tentang identitas sopir dan  kernet bus masih belum diketahui pasti dan masih dibacakan petugas. Ahirnya bus berhasil dievakuasi dan didirek dengan alat berat.(Spd)


share on: