Pasca Dideklarasikan PKS, Anies: Koalisi Makin Solid Mengusung Misi Perubahan

share on:
Capres H Anies Rasyid Baswedan SE MPP PhD || YP-Dok DPP PKS

Yogyapos.com (JAKARTA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Musyawarah Majelis Syura (MMS) IX secara resmi mengamanahkan Muhaimin Iskandar untuk mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), Jumat, (15/9/2023).

Secara simbolis, Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Aboe Bakar Alhabsyi dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman menyematkan peci nasional kepada pasangan Bacapres-Bacawapres Anies-Muhaimin.

BACA JUGA: Pesan Perubahan dari Yogya: Anies Gemakan Keadilan dan Persatuan

Pada pidatonya, Bacapres Anies Baswedan menyampaikan rasa syukurnya atas babak baru yang dimasuki oleh Koalisi Perubahan dengan peresmian pasangan Bacapres-Bacawapres oleh PKS malam hari ini.

Proses politik ini, sebut Anies, adalah dalam rangka mewujudkan misi yang besar dan mulia, untuk membuat Indonesia menjadi sebuah negeri yang menghadirkan rasa keadilan, memberikan rasa kesetaraan, dan pemerintahan yang memberikan perlindungan kepada setiap tumpah darah Indonesia.

“Misi yang kita bawa adalah membuat Indonesia menjadi sebuah negeri yang menghadirkan rasa keadilan, sebuah negeri yang memberikan rasa kesetaraan, dan pemerintahan yang memberikan perlindungan kepada setiap tumpah darah Indonesia,” ucap Anies seperti dilansir website PKS.

“Alhamdulillah Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa bergabung menjadi sebuah koalisi, Koalisi Perubahan. Yang koalisi ini Insya Allah akan mengemban misi yang tadi saya sampaikan,” jelas Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

BACA JUGA: Dr Syahganda Nainggolan : Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Perubahan dan Persatuan

Anies juga menyampaikan bahwa Koalisi Perubahan semakin solid dan kuat untuk menyongsong Indonesia yang lebih adil, Indonesia yang lebih sejahtera, Indonesia yang melindungi setiap tumpah darah.

“Dan Alhamdulillah kita bersyukur bahwa Koalisi Perubahan ini makin solid, Insya Allah makin kuat. Dan kami sampaikan kepada seluruh rakyat bahwa koalisi ini mengusung misi yang insya Allah akan membawa perubahan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya. (*)


share on: