Suryono Inginkan Musrenbang Menitikberatkan Realisasi Program Pembangunan

share on:
Satu sudut suasan Musrenbang di Kapanewon Pleret, Kamis (25/2/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Anggota DPRD Kabupaten Bantul dari Fraksi Partai Golkar, Suryono, menginginkan agar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kaluruhan, Kapanewon dan Kabupaten di Bantul bisa direalisasi pembangunan. Sebaliknya jangan sampai menjadikannya sebagai acara rutin serimonial.

“Dalam Musrenbang bisa diketahui arah, rencana dan gambaran pembangunan yang akan dilaksanakan. Rencana pembangunan yang ada adalah merupakan usulan dan keinginan dari masyarakat. Maka apabila diaplikasikan akan sangat membantu masyarakat,” ungkap Suryono saat berbincang dengan yogyapos.com, di Bantul, Kamis (25/2/2021).

Menurut dia, usulan pembagunan yang muncul, tertera dan dibahas di dalam  Musrenbang meliputi rencana pembagunan fisik dan non fisik sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Maka jika usalan bisa terealisasi berarti Pemerintah bisa memenuhi keinginan warganya.

“Sedangkan saya sebagai anggota DPRD, akan selalu berupaya mengawal jalannya program pembangunan sesuai dengan kewenangannya yaitu pengawasan, penganggaran dan perundangan. Keinginan masyarakat juga akan ditampung dan ditindak lanjuti serta terealisasikan,” tambah Suryono yang juga warga Pleret.

Ia menjelaskan, dari berbagai program pembagunan yang pada tahun 2021, 2022 masih diperlukan masyarakat satu diantaranya padat karya. Maka program itu diharapkan juga tetap digulirkan untuk membantu masyarakat. Ini sebagai lapangan keelrja musiman dan juga mengurangi pengangguran.

Dengan alasan itu, maka pihaknya juga menghadiri sejumlah Musrenbang Kalurahan dan Kapanewon untuk pelaksanaan tahun 2022. Satu diantaranya di Kapanewon Pleret yang berlangsung pada 22 Februari 2021. (Supardi)

 


share on: