Unriyo Peduli Dokter dan Nakes

share on:
Penyerahan bantuan dari Tim Unriyo Peduli kepada pihak Puskesmas Depok I dan Depok II || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Aksi kemanusiaan harus berkesinambungan dan berdampak nyata. Hal ini yang melandasi pihak Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) dalam melakukan aksi ‘Unriyo Peduli’.

Jika sebelumnya telah membagikan sembako kepada mahasiswa Unriyo yang terdampak Covid-19, kini Tim Relawan Unriyo Peduli memberikan bantuan kepada dokter dan tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Depok I dan Depok II, pada Senin (28/9/2020). Bantuan yang diberikan berupa multivitamin, suplemen, susu, biskuit, susu kurma, sari kacang hijau serta masker.

Sri Hasta Mulyani SKom MKom selaku Ketua Tim Unriyo Peduli menjelaskan, bantuan ini diberikan sebagai ujud peduli Unriyo kepada para dokter dan nakes yang berjuang di garis depan dalam penanganan Covid-19. “Sebagai universitas yang sangat concern pada bidang kesehatan, kami merasa tergugah untuk turut berjuang dan memberi dukungan bagi dokter dan nakes. Kami bias merasakan tugas yang mereka emban sangat berat. Covid-19 ini sudah hampir 6 bulan. Mari kita berjuang bersama, bersatu, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ujar Sri Hasta didampingi Andre Kusuma SE MSi dan Dwi Ratna SPd MPd.

Sri Hasta berharap, donasi tersebut bermanfaat bagi para nakes dan dokter. “Program Unriyo Peduli akan terus kami galakkan dengan menjangkau Puskesmas di wilayah DIY,” imbuhnya.

Kepala Puskesmas Depok II Sri Mujianto SKM MPH melalui Kepala TU Dini Melani SKM SST mengatakan donasi ini sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang telah berjibaku. “Terimakasih atensi yang diberikan pihak Unriyo kepada kami dalam menumbuhkan semangat kebersamaan dan mewujudkan kesehatan bagi masyarakat,” kata Dini Melani yang merupakan alumni Unriyo.

Sementara Kepala Puskesmas Depok I drg Ning Khoirum sangat mengapresiasi dengan langkah yang ditempuh pihak Unriyo. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, dan akan digunakan seoptimal mungkin. Ditengah situasi pandemi, kami tetap memberi pelayanan kepada masyarakat. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (Fadholy)

 

 

 

 

 


share on: