IBSE 2024 Digelar Selama Tiga Hari di JEC

share on:
Grand Opening Ceremony International Business Solution Expo (IBSE) Tahun 2024, yang dihelat Junior Chamber International (JCI) berlangsung di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, Senin (22/4/2024) || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Grand Opening Ceremony International Business Solution Expo (IBSE) Tahun 2024, yang dihelat Junior Chamber International (JCI) berlangsung di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, Senin (22/4/2024).  

Felix Soesanto, Presiden Nasional Junior Chamber International (JCI) dalam sambutannya menyampaikan acara pertemuan Junior Chamber International (JCI) adalah organisasi pemuda nasional yang non-politik dan non-sektarian, menjadi bagian dari organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang berafiliasi dengan PBB. Anggota komunitas ini berusia antara 18 sampai 40 tahun, dengan tujuan menciptakan perubahan positif di seluruh dunia.

BACA JUGA: Tim SAR Parangtritis Berhasil Selamatkan Tiga Wisatawan yang Terseret Ombak

Berawal dari tahun 1015 di St. Louis, Amerika Serikat, oleh seorang pemuda bernama Henry i Glesembir, JCI telah berkembang menjadi organisasi yang menginspirasi. Melalui perjalanan panjangnya, semangat Jaycess menyebar ke seluruh dunia. Pada tanggal 4 - 11 Desember 1944, diadakan Inter American Conference di Mexico City, yang menandai lahirnya secara resmi Junior Chamber International, dengan Raul Garcia dari Meksiko sebagai presiden dunia pertamanya. Sejak saat itu, setiap tanggal 11 Desember dirayakan sebagai Hari JCI Dunia.

Diakhir sambutannya Felix Soesanto berharap, semoga Junior Chamber International (JCI) terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa Indonesia dan dunia.  

BACA JUGA: Perempuan Indonesia Didorong Terus Berkarya, Jadikan Kartini Sebagai Inspirasi

Acara Grand Opening Ceremony International Business Solution Expo (IBSE) Tahun 2024 dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 22 s/d 24 April 2024 dengan Virtual bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid Agustadi Bachtiar, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning SIP mewakili Danrem 072/Pamungkas, Gubernur BI Pusat Perry Warjiyo, National Immediate Past Presiden Felix Soesanto, Perwakilan National Presiden JCI se Asia Tenggara, Indonesia, Myanmar, Vietnam, Philipina, Kamboja, Jepang, Korea, Hongkong, Macau, Timur Leste , Malaysia, Singapura dan Rusia. (*/Met)


share on: