Segera Kirim Karyamu! Pendaftaran Fesbul Lokus 2 Dibuka Hingga 12 Maret

share on:
Flayer Fesbul Lokus 2 || YP-Ist

Yogyapos.com (JAKARTA) - Periode pendaftaran seleksi film Fesbul Lokus 2 masih berlangsung hingga 12 Maret 2024. Lokus ini bertujuan untuk memperluas cakupan serta mendukung bakat-bakat lokal di bidang perfilman, dengan menargetkan para pembuat film dari wilayah Jawa Barat dan Banten.

Sebagai kelanjutan dari kesuksesan Lokus pertama yang berhasil mengumpulkan 77 karya film, Fesbul Lokus 2 kembali hadir untuk mendorong keragaman dan kreativitas dalam industri film lokal.

BACA JUGA: Fajar Sadboy dan Widia Kalana Kembali Viral Lewat 'Wenggo-wenggo'

Program seleksi film Fesbul dengan sistem zonasi dilakukan untuk mendorong perkembangan industri film lokal serta memberikan kesempatan bagi para sineas daerah untuk berkreasi dan mengekspresikan bakat mereka.

Kategori film yang dipilih termasuk fiksi, dokumenter, animasi, dan eksperimental. Setiap karya akan dinilai oleh para kurator yang terdiri dari para profesional di industri film. Peserta diharapkan untuk memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan, termasuk durasi film, tahun produksi film, dan ketentuan lainnya.

BACA JUGA: Tim Gegana Satbrimob Polda DIY Masih Sterilisasi TKP Ledakan di Dusun Gedongsari

Menanggapi penyelenggaraan seleksi film Lokus 2, Creative Director Fesbul, Etienne Caesar menyatakan, pihaknya sangat antusias dengan respons yang kami terima dari Lokus pertama dan bersemangat untuk melihat lebih banyak karya dari wilayah Jawa Barat dan Banten.

“Kami yakin akan ada bakat-bakat yang menarik dari Lokus 2,” tutur Etienne.

BACA JUGA: Tujuh Remaja Diamankan dan Dua Botol Miras Disita untuk Dimusnahkan

Etienne menambahkan, Fesbul berkomitmen untuk mendukung dan mempromosikan perfilman lokal. Melalui Lokus 2 ini, diharapkan bisa memberikan wadah yang lebih luas bagi para pembuat film lokal untuk bersinar.

Dua film terbaik dari setiap Lokus akan dinominasikan untuk Penganugerahan Festival Film Bulanan 2024, dan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam pasar film festival internasional di tahun 2025.

Para pembuat film dari Jawa Barat dan Banten yang ingin berpartisipasi dalam Lokus 2 diharapkan untuk mengirimkan karyanya sebelum batas waktu pendaftaran pada tanggal 12 Maret 2024. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi web resmi di www.fesbul.id atau melalui akun Instagram @fesbul.id. (*/Tha)


share on: