Seorang Lansia Tercebur Sumur

share on:
Tim SAR Gabungan melakukan proses evakuasi korban yang tercebur sumur || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi lansia wanita bernama Temu (79) yang diduga terceb di dutalam sumur. 

Warga Ponowaren RT 014 RW 019 Kalurahan Nogotirto Kapanewon Gamping Sleman ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (13/6/2024) pagi. 

BACA JUGA: JCW Minta Kejati DIY Dalami Peran Notaris Dalam Kasus Korupsi Tanah Kas Desa

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi menuturkan, proses evakuasi berlangsung kurang lebih 45 menit, SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur kedalaman 10 meter. 

“Kejadian sekitar pukul pukul 05.45 WIB, korban ditemukan di sumur miliknya, meninggal dunia,” ujar Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi. 

BACA JUGA: Satgas Pemberantasan Judi Online Segera Terbentuk, Presiden Ingatkan Jangan Berjudi

Riswandi menceritakan, awalnya keluarga mencari korban di rumah, pada saat di panggil tidak merespon, kecurigaan mulai muncul, lantas keluarga korban mencari di area sekitar sumur  dan diketahui  korban sudah berada di dalam sumur.

“Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 tim Rescue yang di lengkapi dengan Peralatan Evakuasi di ruang terbatas atau CSR atau onfine Space Rescue, langsung kita evakuasi,” jelasnya.

BACA JUGA: Kasus Pencurian Berakhir dengan Restoratif Justice

Menurut dia, korban langsung di serahkan ke keluarganya untuk di makamkan. "Operasi SAR dinyatakan di tutup dan seluruh unsur SAR Gabungan yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing," sambungnya. (Opo) 


share on: