UCY Jadi Market Leader, Bukan Sekadar Follower

share on:
peletakan batu pertama pembangunan Gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bertempat di kompleks kampus Jalan Perintis Kemerdekaan, Gambiran, Yogyakarta, Rabu (1/12/2021) || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Tantangan dunia pendidikan saat ini sangat besar. Karena itu UCY harus punya pangsa pasar yang jelas. Tidak hanya sekadar menjadi follower saja. namun harus jadi market leader. Sehingga bisa menjadi universitas yang sebaik-baiknnya.

"UCY punya segmen yang jelas, siap jadi market leader,"  tegas Ketua YPTICY, Dr Ir Mohamad Ismet MSc PhD dalam sambutan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bertempat di kompleks kampus Jalan Perintis Kemerdekaan, Gambiran, Yogyakarta, Rabu (1/12/2021) lalu.

Pembangunan fasilitas baru tersebut diharapkan kian menumbuhkembangkan dinamika kegiatan mahasiswa. Sehingga makin pula tumbuh dan berkembang iklim ilmiah dan kreatif di kalangan mahasiswanya.

“Gedung ini dibangun untuk menyediakan tempat representatif bagi mahasiswa. Diharapkan dengan adanya fasilitas gedung ini akan muncul hal produktif dan kontruktif, yang mampu berkontribusi bagi pengembangan universitas sekarang dan masa mendatang,” tambah Ismet didampingi Wakil Rektor I Paryanto SAg MIP, serta disaksikan Wakil Rektor II Dr Zaki Sierrad SH CN MH, Wakil Rektor III Farid Iskandar SH SHI MH dan sejumlah mahasiswa Wakil dari UKM. 

Pembangunan gedung UKM tersebut sekaligus sebagai ujud upaya dan tanggung jawab Yayasan Perguruan Tinggi Islam Cokroaminoto Yogyakarta (YPTICY) untuk memajukan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) terus dilakukan.

Dijelaskan bahwa perencanaan pembangunan sebenarnya sudah direncanakan sejak tahun 2019 lalu. Namun karena sejumlah faktor, termasuk pandemi Covid-19, pembangunan gedung akhirnya baru bisa dimulai tahun 2021 ini. 

Gedung UKM ini rencananya akan diperuntukkan bagi sebanyak 10 UKM yang ada di UCY. Terdiri dari 11 ruangan serta 2 kamar mandi. Selama ini, sejumlah UKM di UCY sendiri diketahui belum memiliki gedung sekretariat khusus. 

“Keikutsertaan mahasiswa dalam UKM sangat diperlukan demi kemajuan kampus, termasuk diantaranya sebagai persyaratan akreditasi. Sebab itu setiap program UKM harus bisa selaras dan sejalan dengan program universitas,” pungkas Ismet.  (*/Met)

 


share on: