Lagi, 2 Mayat Korban Tenggelam di Laut Goa Cemara Ditemukan

share on:
Kapolsek Sanden AKP Tukirin (tengah) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Tim SAR dan para petugas lainya berhasil menemukan dua mayat korban terseret ombak di Laut Selatan Goa Cemara Bantul, Jumat (7/8/2020) pukul 19.30 WIB. Mayat pertama ditemukan tersangkut jaring pencari ikan di pantai Pandansimo. Mayat kedua ditemukan di tempat yang hampir sama pada Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 08.45 WIB.

Data dari Posko SAR Pantai Selatan Goa Cemara, menyebutkan jenazah pertama Muh Zakir A (8) warga Cemara Tunggal Sleman, salah satu dari tujuh korban laka laut yang terjadi Kamis (6/8/2020) pagi.

Pada saat Pono dan para pertugas melakukan pencarian, tiba-tiba diberitahu oleh seorang pencari ikan bahwa jalanya tersangkut mayat.

Berkat informasi itu, petugas kemudian melakukan pengamatan dan melakukan evakuasi. Sedangkan mayat kedua ditemukan terapung di dekat tambak udang Pantai Pandansimo.

Kedua jenazah itu selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara. Namun identitasnya belum diketahui secara  pasti dan hingga kini masih diidentifikasi oleh Polda DIY.

Kapolsek Sanden, AKP Tukirin, membenarkan adanya penemuan dua mayat itu. Hingga kini para petugas masih melakukan pencarian para korban lain.

"Kami dan para petugas dari Kapolisian, Basarnas dan lainnya masih melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan para korban laka laut itu,” katanya.

Dengan penemuan baru ini, berarti sudah 4 mayat koran yang berhasil ditemukan. Sisanya tiga korban masing masing Joko Widodo (30), Muhammad Rizky Romadhon (7), Ahmad Chairul Fatah dan Muhammad Zidan Abdori (8) masih dalam pencarian. 

“Kalau mayat yang ditemukan pada Sabtu (8/8/2020) pagi adalah juga salah seorang dari tujuh korban laka laut itu, maka korban yang sudah ditemukan seluruhnya berjumlah 4 mayat. Namun jika mayat itu bukan dari tujuh korban itu, berarti yang sudah diketemukan baru ada tiga,” jelas Kapolsek.  (Supardi)

 

 

 

 


share on: