Pemkab Bantul Segera Dirikan Dapur Umum untuk Tim Pencari Korban Pantai Cemoro

share on:
Kapolda DIY Brigjen Pol Asep Suhendar meninjau dan memberi semangat tim pencari korban lakalaut di Pantai Goa Cemoro || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Pemkab Bantul akan mendirikan dapur umum untuk menyediaan logistik bagi para petugas pencarian para kotban kecelakaan laut (laka laut) di Pantai Goa Cemara Sanden Bantul yang terjadi Kamis (6/8/2020).

"Dapur umum ini akan segera dirikan untuk memenuhi ketersediaan logistik para tim pencari korban yang hingga kini belum ditemukan,” kata Wabub Bantul, Andul Halim Muslih, saat meninjau dan berbincang tentang proses pencarian para korban laka laut Goa Cemara, Kamis (6/8/2020).

Abdul halim mengatakan, pihaknya akan memerintahkan kepada BPBD Bantul. Sebingga diharapkan dapur logistik sudah bisa dimulai dioperasikan per Jumat (7/8/2020).

Sementara itu, Kapolda  DIY Brigjen Polisi Asep Suhendar juga melakukan pininjauan proses pencarian para korban laka laut ini. Dalam waktu hampir bersamaan atau setelah Andul Halim dan Asep Suhendar usai peninjauan, Bantul Drs H Suharsono juga melakukan peninjauan proses evakuasi para 2 korban yang berhasil ditemukan.

Seperti telah diberitakan yogyapos.com, sebanyak 7 wisatawan asal Ngentak dan Cemoro Tempel Sleman DIY yang kesemuanya masih ada hubungan keluarga, terseret ombak di Obyek Wisata Pantai Goa Cemara Sanden Kabupaten Bantul, pada Kamis (6/8/2020) sekitar pukul 09.30.WiB.

Identitas para korban masing-masing satu Ulli Nur Rokhmi (28) perempuan, dua Ahmad Nur Fauzi (30) laki-laki. Kedua korban berhasil diketemukan dan dibawa ke Puskesmas Sanden, namun akhirnya meninggal dunia. Kedua jenazah korban pada siang hari ini sudah diserahkan kepada keluarganya.

Kelima korban lainnya, hingga pukul 16.00 WIB yang masih dalam pencarian yaitu Joko Widodo (30) laki-laki, Muhammad Zafir Zakir Alfarizi (8) laki-laki selaku putra Joko, Muhammad Rizky Romadhon (7) putra Joko, Ahmad Chairul Fatah (4) putra Joko, serta Muhammad Zidan Abdori (8). (Supardi)

 

 

 

 


share on: