PNS Korem 072/Pamungkas Ikuti Sosialisasi PP 53

share on:
Kasipers Korem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P SH MSi melakukan sosialisasi menggunakan slide proyektor || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Korem 072/Pmk melakukan sosialisasi PP 53, Pengukuran Indeks Profesionalitas (PIP), Laporan Harta Kekayaan (LHK) ASN dan Masa Persiapan Pensiun (MPP) TA. 2020, di Makorem setempat, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan sosialisasi ini dibukan oleh Kasipers Korem 072/Pmk Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P SH MSi, dimaksud untuk memberikan informasi adanya beberapa perkembangan peraturan, pedoman ataupun tata cara yang berhubungan langsung dengan pembinaan PNS TNI Angkatan Darat.

Kasipers Korem 072/Pamungkas dalam sambutannya mengungkapkan, Kemenpan RB telah mengeluarkan Permenpan RB Nomor 38 Tahun 2018 tentang Indeks Pengukuran Profesionalitas ASN. Peraturan yang dikeluarkan mengatur tentang pengukuran dan penilaiaan ASN yang berada di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini ditindaklanjuti oleh kepala BKN dengan mengeluarkan Peraturan Kepala BKN Nomor 8 Tahun 2019 tentang Pedoman Tatacara  dan Pelaksanaan Pengukuran Indeka Profesionalitas ASN yang merupakan turunan dari Permenpan RB yang pelaksanaannya melalui aplikasi PIP.

“Hasil dari pengukuran indeks pengukuran profesionalitas PNS dilingkungan Angkatan Darat ini akan dijadikan pedoman bagi para pimpinan dilingkungan Kemenhan, Mabes TNI dan Angkatan Darat dalam melaksanakan pengukuran indeks profesionalitas PNS pada satuan kerja masing-masing,” katanya di hadapan peserta yakni seluruh personel PNS Korem 072/Pamungkas..

Dijelaskan, pengukuran indeks profesionalitas PNS Angkatan Darat bermanfaat sebagai sarana pengembangan diri dalam rangka meningkatkan derajat profesionalitas, sebagai dasar perumusan dalam rangka pengembangan diri dan sebagai instrumen kontrol sosial agar PNS Angkatan Darat selalu bertindak secara profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya.  (*/Met)

 


share on: