TMII Akan Disulap Menjadi Indonesia Opera

share on:
Jajaran direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero)  secara resmi ditunjuk sebagai pengelola manajemen Taman Mini Indonesia Indah. Pengelolaan ini berlaku mulai Kamis (1/7/2021) dalam jangka waktu selama 25 tahun .
Dirut PT TWC Edy Setijono mengungkapkan,  keberadaan Taman Mini merupakan  representasi keragaman dan kekayaan potensi bangsa Indonesia yang juga memikat para insan global untuk berkunjung ke Indonesia. Oleh karena itu, keberadaan Taman Mini diperlukan untuk melestarikan budaya dan nilai asli Indonesia serta membangun karakter bangsa dengan semangat persatuan dengan keberagaman.
“Kita semua berharap, melalui kerjasama pemanfaatan TMII, diharapkan tercipta sebuah landmark Indonesia yang juga mengoptimalisasi wisatawan global nantinya," ujar Edy dalam siaran pers yang diterima yogyapos.com, Jumat (2/7/2021) 
Selanjutnya Edy menambahkan ,  untuk kedepan  PT TWC  akan mentransformasi Taman Mini menjadi sebuah destinasi wisata yang tetap mengangkat keberagaman budaya Indonesia, dengan menampilkan sisi yang lebih kekinian, relevan dan inspiratif. Dikelolanya TMII di bawah TWC  diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik kepada negara
Sementara itu, Direktur Marketing dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati dalam unggahan status medsosnya  mengungkapkan ,  setelah PT TWC mendapat amanah dari Kemensesneg utk mengoptimalkan pemanfaatan Taman Mini Indonesia Indah maka  TMII akan direvitalisasi dengan konsep 'Indonesia Opera'. Konsep di mana keindahan, keragaman dan kekayaan potensi daerah dan budaya Indonesia dipresentasikan secara kekinian, relevan dan inspiratif.
“Future TMII adalah Taman 'Ultimate' Indonesia. Sebuah Landmark Recovery Indonesia. Cultural Hub baru, tempat para pekerja seni dan kreatif daerah berekspresi untuk negri. Sebuah alternatif 'Timu' (Titik temu) warga kota yg haus akan public space & ruang hijau utk memanjakan paru2nya. Melting pot generasi kreatif utk berkolaborasi tanpa batas,“ tulisnya . (*/Sulistyawan Ds)


share on: