Bersama Raminten, Kang Dolan Turut Dukung Pariwisata Yogyakarta

share on:

Yogyapos.com (YOGYA) - Raminten Grup menyelenggarakan srawung bersama para pengusaha persewaan mobil (car rental). Tujuannya adalah untuk bersama-sama mendukung, menguatkan, dan menyelaraskan visi memajukan pariwisata Yogyakarta melalui platform bersama, yaitu Kang Dolan. 

“Kang Dolan ini merupakan one stop tourism platform dalam industri pariwisata Yogya. Aplikasi ini fokus pada kegiatan wisata mulai dari pembelian tiket transportasi, tiket wisata, hingga persewaan mobil yang siap dibawa kemana saja tanpa ribet,” kata Tio selaku senior operation Kang Dolan pada acara Srawung Bareng Kang Dolan di Resto Ibaia Sleman, pada Selasa (26/09/2023).

BACA JUGA: Terdakwa Asusila terhadap 17 Anak Bawah Umur Resmi Ajukan Banding, Ini Alasannya

Menurut data, Yogyakarta kedatangan wisatawan kurang lebih 11.000 setiap bulan. Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang untuk dapat mengelola dan memberikan wisatawan dengan berbagai fasilitas kemudahan dan keamanan. Di antaranya melalui aplikasi daring yang terhubungan dengan berbagai stakeholder pariwisata.

“Tantangan itu kemudian dijawab oleh Raminten Grup dengan memberikan titik pertemuan antara wisatawan dan pelaku pariwisata melalui aplikasi Kang Dolan. Kang Dolan ini menjadi salah satu wadah dari pariwisata sekaligus kebutuhan wisatawan yang dirangkum dalam 1 aplikasi, sehingga menjawab perkembangan teknologi yang semakin cepat khususnya dalam bidang pariwisata,” kata Tio.

Salah satu fitur yang digandrungi adalah car rental. Hal ini tentu memudahkan wisatawan yang datang ke Yogya untuk dapat menikmati liburan dengan nyaman tanpa harus berpindah dan mencari kendaraan selama berada di Yogya.

BACA JUGA: Buntut Peretasan Website, PN Sleman Telah Menginformasikan ke Kepolisian

Selain itu, katanya, pembelian tiket wisata melalui aplikasi ini juga dapat memudahkan rencana liburan selama di Yogya. Keuntungan lainnya, Kang Dolan memberikan voucher 10% ketika mendaftar menjadi member Hamzah Batik, free Bakpia Raminten dan air mineral ketika pesan mobil, serta masih banyak diskon lainnya yang menarik untuk dicoba.

Dalam acara srawung tersebut, tidak kurang dari 20 pengusaha rental mobil turut datang. Dengan hadirnya aplikasi Kang Dolan ini, mereka menyatakan bahwa aplikasi ini dapat membantu meningkatkan minat wisatawan dalam menggunakan jasa rental mobil. Di sisi lain, juga dapat memberikan rasa percaya dan keamanan kepada wisatawan.

BACA JUGA: Kasus Bayi 'Hugel' Dibuang ke Sungai, Sang Ibu Ikut Jadi Tersangka dan Ditahan

“Kami menyiapkan 20 Unit mobil setiap harinya dengan kondisi prima dan bersih demi menjaga kenyamanan wisatawan. Mobil dan driver yang sekaligus menjadi tour guide siap menemani perjalanan ke lebih dari 100 tempat wisata di Yogya. Pelanggan cukup request ke driver untuk mendapatkan experience wisata yang Yogya banget!” katanya.

Aplikasi Kang Dolan dapat diunduh melalui Google Play Store dan akan segera hadir di App Store. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat melalui Instagram @kangdolanofficial, TikTok @Kangdolanjogjaofficial dan website www.kangdolan.com. (*)


share on: