Danrem Brigjen TNI Joko Purnomo Terima Audiensi Utusan Kemenhan

share on:
Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menerima audensi dari Kementerian Pertahanan RI dalam rangka latihan ADMM-Plus EWG on HADR TTX and FTX TA 2023, di Makorem Jalan Reksobayan, Yogyakarta, Selasa (26/9/2023) || YP-Penrem

Yogyapos.com (YOGYA) - Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menerima audensi dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI dalam rangka latihan ADMM-Plus EWG on HADR TTX and FTX TA 2023, di Makorem Jalan Reksobayan, Yogyakarta, Selasa (26/9/2023).

BACA JUGA: 10 Finalis 'Senandung Nusantara' Peroleh Pelatihan Public Speaking

Danrem menyatakan, Korem 072/Pamungkas mendukung penyelenggaraan latihan ADMM-Plus EWG on HADR TTX and FTX TA 2023 karena dapat meningkatkan pemahaman semua pihak untuk siap menghadapi bahaya gempa bumi dan tsunami. 

Danrem Brigjen TNI Joko Purnomo dan rombongan dari Kemenhan || YP-Penrem

“Salah satu upaya utama dalam meningkatkan kesiapsiagaan adalah dengan pelatihan melalui metode gladi/simulasi sehingga hal ini menjadi momen yang baik untuk menguji kesiapsiagaan kita dalam menghadapi bencana di kemudian hari. Kita harus memiliki kesiapan dan kesiapsiagaan menghadapi gempa dan Tsunami,” ucap Danrem.

BACA JUGA: Sedan Tabrak Pohon Pinggir Jalan, Pengemudi Meninggal Dunia di TKP

Sementara itu, perwakilan Kemhan RI Kolonel Inf Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Danrem 072/Pamungkas beserta staf dalam menerima audensi, dimana bisa diberikan waktu untuk bertatap muka langsung.

Ia menyatakan kunjunga dimaksudkan mempererat tali silaturahmi. Bahwa dalam rangka Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023, Kemhan RI akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan latihan kebencanaan Table Top Exercisel (TTX) and Field Training Exercise (FTX) dalam rangka ASEAN Defence Ministers' Meeting Plus Experts Working Group on Humanitarian Assistance and Disaster Relief (ADMM-Plus EWG on HADR) akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d. 20 Oktober 2023 di wilayah Yogyakarta. 

BACA JUGA: Kondisinya Memprihatinkan, Situs Goa Seluman di Wonocatur akan Dipulihkan

“ADMM-Plus EWG on HADR TTX and FTX tersebut akan menjadi salah satu pencapaian (Deliverable) Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023. Materi Latihan yang akan dilaksanakan tentang Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami di masa Pandemi,” jelasnya.

Turut hadir dalam audensi tersebut Kasi Ops Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf M. Ibrahim MM dan rombongan Kemhan RI. (*)

 


share on: